Bakti Sosial Untuk Lansia dan Janda Kurang Mampu

Bakti Sosial Untuk Lansia dan Janda Kurang Mampu

Jakarta – Sebagai sebuah bentuk upaya perhatian terhadap masyarakat di kalangan ekonomi lemah, terutama janda lansia dan para warga lansia, menggerakan hati banyak pihak, termasuk mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM)
Universitas Jayabaya.

Mahasiswa FIKOM Universitas Jayabaya melakukan aksi bakti sosial dalam rangka FIKOM PEDULI hari Kamis (18/01/2018).

Acara ini diselenggarakan di dua tempat yaitu kelurahan Pulogadung dan Pulomas, Jakarta Timur dimulai pukul 10.00 – 16.00 WIB.

Gio Hadiansyah, ketua pelaksana Fikom Peduli mengatakan, acara bakti sosial ini diselenggarakan untuk menumbuhkan kepedulian kaum muda agar saling berbagi terhadap lansia dan janda lansia yang kurang mampu.

“Selain merupakan program kerja dari Senat FIKOM Jayabaya, acara ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian di kalangan kaum muda untuk saling berbagi kepada sesama khususnya program ini ditujukan bagi para janda dan lansia yang membutuhkan,” kata Gio.

Koordinator aksi bakti sosial lainnya, Juna Reza menjelaskan jumlah uang yang terkumpul keseluruhannya adalah Rp. 2.546.000, “Uang yang terkumpul kita salurkan dalam bentuk makanan pokok, seperti Beras, mie instant dan lainnya. Memang jumlahnya tidak terlalu banyak tetapi mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat dan dapat sedikit meringankan.”

Para mahasiswa FIKOM Jayabaya mengunjungi tujuh rumah para janda lansia dan lansia.

Selain pemberian sembako, mereka juga memberikan lemari pakaian dan kasur.

Gio menambahkan, ”Sengaja kita targetkan buat lansia, karena mereka sangat membutuhkan bantuan dan itu yang bikin saya dan teman-teman Fikom Jayabaya prihatin melihat kondisi lansia yang makan pun mereka susah.”(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *