Penyuluhan tentang Bahaya HIV/ AIDS oleh Puskesmas Pulogadung

Penyuluhan tentang Bahaya HIV/ AIDS oleh Puskesmas Pulogadung

JAKARTA- Sebanyak 40 (empat puluh) orang mahasiswa FIKOM Jayabaya mengikuti penyuluhan tentang Bahaya Penyakit HIV AIDS yang disampaikan oleh Pihak Puskemas Pulogadung, Jakarta Timur, hari Selasa 17 Oktober 2017.

Penyuluhan ini digelar di Ruang C44, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Jayabaya, Jakarta, Jl Pulo Mas kav 23, Jakarta Timur.

Dalam penyuluhan ini hadir sebagai tim pembicara dari Puskesmas Pulo Gadung, Jakarta Timur  adalah dr. Ria Minar Sitohang, Caroline dan Ida Parida.

Kepada mahasiswa yang menghadiri acara penyuluhan ini, dr. Ria Minar Sitohang menyatakan bahwa kaum muda harus memahami apa itu penyakit HIV AIDS dan bagaimana cara menghindari bahaya dari HIV AIDS tersebut.

Cara menghindari HIV AIDS adalah dengan rumus ‘ABCD’ yakni Abstinence atau tidak berhubungan seks bebas, kemudian Be faithful atau setia dengan pasangan, kemudian ‘Condom’ atau dengan kontrasepsi dan No Drugs atau tidak menggunakan Narkoba dan Equipment steril atau alat-alat kedokteran harus steril.

“Jadi kami mensosialisasikan tentang bahaya HIV/ AIDS, agar para mahasiswa mengerti resikonya,” ujar dr Ria di  FIKOM Jayabaya.

Para Mahasiswa FIKOM Jayabaya pun mengikuti penyuluhan ini dengan serius dari awal hingga akhir acara. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *